-->

Cara Ampuh Mendapatkan Banyak Views Pada Live Video Instagram

Pernahkah melakukan siaran Live di Instagram? Kebanyakan pengguna IG, apalagi yang sudah lama menggunakannya pasti pernah melakukannya. Namun tak sedikit dari mereka yang kecewa karena ternyata siaran Live-nya sama sekali tidak mendapatkan views.

Cara Ampuh Mendapatkan Banyak Views Pada Live Video Instagram

Kekecewaan macam itu wajar terjadi pada kita yang bukan siapa-siapa di dunia ini, maksudnya bukan merupakan selebram dengan jutaan followers. Namun jangan khawatir, sebab kita yang memiliki followers sedikit pun bisa kok mendapatkan views yang layak karena ada sebuah cara ampuh mendapatkan banyak views pada live video Instagram.

Orang yang melakukan siaran Live biasanya adalah mereka yang memang telah memiliki follower. Jadi kecenderungan live video ini tidak akan dibahas pada akun yang sama sekali tak ada followernya, ya! Perhatikan baik-baik tutorial Instagram mengenai siaran live di bawah ini: 

Cara Ampuh Mendapatkan Banyak Views Pada Live Video Instagram

1. Tambahkan Followers Dulu
Tugas utama yang harus dilakukan sebelum memulai live video IG adalah menambahkan dulu followers. Artinya Anda harus memiliki pemilik, untuk bisa merasakan asiknya Live Instagram. Jika belum punya pengikut organik (asli), cobalah untuk suntik followers saja, yaitu beli jasa menambahkan pengikut IG.

Ingat pula bahwa meskipun Anda sudah memiliki banyak followers, tidaklah mesti mereka mau menonton siaran live Anda. Untuk meningkatkan kemungkinan mereka nonton, maka jangan live di jam sibuk kerja dan sekolah. Ada baiknya live siang hari, saat makan siang.  Atau sore hari, ketika sudah pulang aktivitas. Namun biasanya siaran live malam juga menjaring banyak viewers.

2. Buatlah Pengumuman Akan Siaran Live
Ini adalah cara ampuh mendapatkan banyak views pada live video Instagram yang tak kalah pentingnya. Memang ini menjadi cara yang agak konyol, yaitu membuat pengumuman akan live. Tapi tak ada salahnya agar saat live, para followers bersiap untuk streaming menyaksikannya. Pengumuman sebaiknya dilakukan via Insta Story beberapa jam sebelum live.
 
3. Bawalah Para Penonton Pada Sudut Pandang yang Dinamis
Meskipun sedang live, Anda bisa juga membawa para penonton agar terus bergerak dinamis mengikuti arah pergerakan Anda. Ya, kita seharusnya memang membawa mereka melihat lebih banyak sudut pandang yang dinamis. Ajaklah penonton melihat apa yang kita lihat.
 
4. Komunikasi yang Interaktif Saat Mengajak Bicara Para Viewers
Siaran live, di mana pun dilakukannya, membutuhkan sebuah komunikasi yang interaktif. Cara ampuh mendapatkan banyak views pada siaran live video Instagram adalah dengan komunikasi yang interaktif seperti ini. Jangan ragu-ragu mengajak ngobrol para viewers! Apalagi mereka pun sangat antusias dan aktif bicara pula pada kolom obrolannya.

5. Tambahkan Salah Seorang Viewers untuk Bergabung dalam Live
Fitur terbaru siaran live Instagram ini kerap diabaikan, padahal efeknya sangat bagus untuk meningkatkan viewers. Ajaklah para penonton untuk secara pribadi bergabung dalam siaran live kita. Pilihlah seseorang yang menurut kita paling tepat buat bergabung. Ini akan meningkatkan sukacita dan kecanduan untuk ikut nonton siaran berikutnya. Soalnya jadi berharap bakalan dipilih untuk gabung dalam live.
 
6. Koneksi Internet Harus Stabil
Tahukah bahwa koneksi internet haruslah stabil, agar saat live tidak putus-putus. Ini menjadi cara ampuh mendapatkan banyak views pada siaran live video Instagram juga. Bayangkan jika sedang asik-asiknya interaksi dengan para viewers, mendadak koneksi internet putus. Tentu para penonton akan kecewa dan pergi.

7. Ucapkan Salam Pembuka dan Penutup
Kadangkala kita lupa untuk memberikan salam pembuka, apalagi salam penutup. Padahal say hi dan say good bye di akhir live menunjukkan attitude yang baik. Terutama untuk salam penutup ini. Kalau mau nutup siaran live, sampaikan kepada para penontonnya. Jangan tiba-tiba putus dan pergi, agar mereka tidak kecewa.
 
8. Jangan Sungkan untuk Memberitahu Jadwal Live Selanjutnya
Sambil menutup sesi live hari ini, beritahukan jadwal live esok harinya. Supaya besoknya para penonton sudah standby di layar Insta Story masing-masing menunggu notifikasi bahwa kita akan siaran live video instagram lagi.
 
9. Membuat Event Giveaway dan Tanya Jawab
Ini adalah bagian dari strategi konten. Live harus dikemas semenarik mungkin, misalnya dengan membuat event giveaway atau tanya jawab. Sesi pemberian hadiah dan Question Answer ini bisa membuat kita terkenang dan menyenangkan di benak para viewers.
 
10. Membiarkan Rekaman Siaran Live Tersimpan di Instagram Story
Campuh mendapatkan banyak views pada siaran live video Instagram selanjutnya juga sangat penting dalam serangkaian tutorial Instagram. Jika sudah selesai siaran, jangan lupa buat menyimpannya dan membiarkannya tetap ada di Insta Story hingga akhirnya terhapus sendiri oleh sistem. Ini penting agar mereka yang tidak sempat ikutan siaran langsung, bisa tetap nonton keseruannya. Sehingga pada sesi live selanjutnya, mereka akan tergerak buat nonton.
 
11. Mengunduh Rekaman Siaran Live dan Menguploadnya ke Youtube dan Akun Medsos Lain
Buat para selebgram atau influencer, jangan sungkan buat mengunduh siaran live ini dan menguploadnya ke platform media sosial lainnya. Ini akan menambahkan jangkauan views pada sesi live video IG selanjutnya. Sebab para followers kita di platform lain jadi tahu bahwa kita punya kebiasaan live di IG.
 
12. Selalu Live di Jam yang Sama
Ini yang seringkali diabaikan oleh banyak orang. Ternyata siaran live di jam yang sama juga menjadi cara ampuh mendapatkan banyak views pada siaran live video Instagram. Sebagaimana siaran televisi, maka siaran live IG pun menjadi mudah memperoleh jangkauan viewers jika dilakukan di jam yang sama. Sebab para peminat (viewers dan followers) tidak akan bingung pada jam berapa kita live.

Jika sudah melakukan berbagai tutorial Instagram di atas, besar kemungkinan siaran live bakal mendapatkan banyak views. Namun bilamana cara-cara di atas belum berhasil, maka sudah saatnya  kita berfokus saja dulu meningkatkan followers dan interaksi kunjungan ke profil IG kita. Sebab bisa dikatakan bahwa 80% viewers live video IG berasal dari followers aktif Instagram kita sendiri.
Share This Article :
Copyright © 2018 Goindones.com
Design by Dunia Blanter
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]