-->

Cara Melariskan Dagangan dengan Bantuan Instagram Stories

Berdagang merupakan kegiatan lumrah yang banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat terutama di Indonesia. Sejak zaman dahulu, berdagang merupakan salah satu sumber penghasilan terbaik bahkan hingga sekarang.
 
Terlebih lagi dizaman sekarang yang sudah serba teknologi, berdagang sudah bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun bahkan dengan alat apapun. Salah satu alat dizaman sekarang yang memudahkan dalam berdagang yaitu dengan adanya sosial media yang bernama Instagram.
 
Instagram memberikan banyak kemudahan untuk berdagang karena notabennya yang berisi full gambar yang bisa disertai dengan caption pendukungnya. Banyak juga fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan dalam berdagang, seperti Instagram Stories.
 
 
 
Instagram memberikan banyak kemudahan untuk berdagang karena notabennya yang berisi full gambar yang bisa disertai dengan caption pendukungnya. Banyak juga fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan dalam berdagang, seperti Instagram Stories.
 
Apa saja sih keuntunggan menggunakan Instagram Stories untuk berdagang? 
 
Banyak sekali keuntungannya, namun dibawah ini merupakan beberapa keuntungan yang mungkin bisa membuat kamu ingin memanfaatkan instagram stories ini secara maksimal untuk melariskan daganganmu. 
 
1. Mengingatkan kembali akan adanya akunmu kepada followers
Terkadang pengguna Instagram memfollow akun yang dirasanya mempunyai manfaat untuk dirinya, nah apabila akunmu merupakan akun dagangan pastilah akan sedikit terbatas untuk mengingatkan mengenai adanya akunmu.
 
Akun untuk berdagang kebanyakan postingannya hanya berfokus pada jualannya saja yang memberikan berbagai info produk, promo maupun lainnya. Akan kurang bagus apabila kamu menyematkan tambahan diluar topik akunmu, pasti akan kurang dipercaya.
 
Nah, dengan adanya Insta story ini kamu bisa menyapa para followersmu setiap saat entah dengan kata-kata maupun dengan updatean harga yang disertai dengan promo kecil-kecilan.
 
2. Memperbesar kunjungan profil dan profit
Saat kamu membuat instagram stories dan menyematkan hashtag disitu, pastinya apabila kamu menggunakannya dengan baik pastinya akan banyak kunjungan profil di akunmu entah dari para followers maupun dari orang luar yang membuka tags yang kamu gunakan tersebut.
 
Setelah berbicara banyaknya kunjungan profil, maka kemungkinan besar profitmu akan menjadi besar pula terutama jika kamu sedang mengadakan promo besar-besaran dan juga terbatas, pastilah profitmu akan semakin terangkat.


Bagaimana cara melariskan dagangannya dengan mudah?

Jika kamu bertanya mengenai hal yang mudah mungkin bisa dikatakan sedikit relatif, karena mudah menurut orang lain belum tentu mudah buat kamu dan begitu pula sebaliknyaa. Mungkin kamu bisa merubah kata mudah dengan kata tepat.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar mengetahui tutorial instagramnya, kamu bisa langsung cek dibawah ini.
 
1. Mendesain instagram storiesmu
Mendesain instagram stories merupakan hal yang perlu karena orang akan mudah menerima informasi apabila tampilannya menarik dibandingkan biasa-biasa saja bahkan yang tidak enak dipandang.
 
Bayangkan saja apabila kamu melihat instagram stories namun komposisinya tidak pas sehingga disaat kamu melihat pasti akan merasa bosan dan kesal, berbeda jika kamu melihat instagram stories yang tertata rapi.

Untuk mendesainnya sendiri sebenarnya tidak usah terlalu sempurna, kamu bisa mensetting beberapa bagian seperti :

- Font
Font saat ini berperan penting dalam instagram stories terutama jika kamu ingin memberikan informasi didalamnya. Kamu sesuaikan font kamu dengan informasi yang ingin kamu berikan, jangan sampai saat pada informasi penting kamu mengecilkan ukurannya.
Selain itu, penggunaan font modern dan tidak lebay juga sangat penting supaya tidak terkesan alay yang pada saat ini sudah dijauhi oleh orang sekarang.

- Gambar pendukung
Instagram stories hanya tulisan yang banyak saja? Pastilah membosankan. Sekarang kamu bisa mencobanya dengan menyelipkan gambar pendukung yang related dengan info atau kabar yang kamu berikan.
 
- Tambahkan sticker pendukung
Saat ini, instagram sudah banyak menyematkan beberapa sticker pendukung instagram storiesmu, seperti polling dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk dapat berkomunikasi dengan para viewers mu.

2. Jangan melakukan spamming produk
Banyak para penjual yang menggunakan Instagram stories untuk melakukan spam produk atau bisa dibilang mengupload produk-produknya lewat Insta Stories. Yakinlah bahwa kebanyakan orang akan melakukan skipping pada insta storiesmu tersebut.

Alangkah lebih baiknya kamu memberikan informasi saja mengenai informasinya dan juga produk yang banyak dicari orang dengan promo terbaikmu. Dengan cara itu, orang lain akan penasaran dan akhirnya membuka profilemu.

Akan lebih efisien dan efektif dibandingkan kamu melakukan spamming insta stories yang belum tentu semuanya akan melihat produkmu dari situ.

3. Munculkan kata-kata ampuh
Berdagang tanpa memberikan efek penasaran kepada calon pembeli pastilah akan kurang lengkap. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan Insta Stories ini untuk membuat orang lain penasaran.
 
Dengan membuat orang lain penasaran maka kemungkinan besar orang tersebut akan membuka profilemu dan melihat barang atau jasa yang kamu tawarkan.
 
Beberapa kata-kata ampuh yaitu seperti promo terbesar yang bisa kamu munculkan saat kamu memberikan promo pada produkmu, kata produk hampir habis dengan tulisan besar apabila produkmu sudah mulai berkurang, dan lain sebagainya yang membuat orang lain terprovokatif untuk membuka infomu lewat profile.
 
Saat menggunakan kata-kata ampuh, jangan lupa untuk memberikan kata tambahan seperti ‘untuk mengetahui info lanjutan, kamu bisa mengunjungi profile kami’ dan lainnya.

Itulah artikel mengenai tutorial Cara Melariskan Dagangan dengan Bantuan Instagram Stories yang banyak dicari oleh para marketers online. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu sudah faham bagaimana cara melariskan daganganmu lewat instagram stories dengan baik dan benar.
Share This Article :
Copyright © 2018 Goindones.com
Design by Dunia Blanter
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]