-->

Cara Rahasia Mendapatkan Centang Biru Pada Profile Instagram

Tutorial Mendapatkan Centang Biru Pada Profile Instagram - Pernahkah tahu, bagaimana tutorial mendapatkan centang biru pada profil instagram? Bagaimana caranya memperoleh akun resmi terverifikasi begini? Dan siapa yang berhak mendapatkannya? Sungguh ada begitu banyak pertanyaan yang diajukan seputar centang biru akun Instagram begini.


Untuk akun seorang public figure, artis, selebgram, influencer, pejabat publik, tokoh penting atau brand, tutorial Instagram mendapatkan akun terverifikasi tentu saja sangat perlu. Sebab akun bercentang biru ini menandakan bahwa official account ini memang miliknya dan dijalankan olehnya. Akun yang sudah bercentang biru tidak akan membuat bingung para followers!

Di tengah maraknya pembuatan akun abal-abal atau fake account di kalangan pengguna aplikasi Instagram, memang centang biru pada akun tidak menjamin bahwa akunnya aman dari plagiasi. Namun bukti centang biru ini sangat memperkuat keabsahan suatu akun. Jadi meski banyak username dan isi postingan yang meniru-niru, tidak akan membuat netizen bingung.


Mendapatkan Centang Biru Pada Profile Instagram

Dulu, cara mendapatkan centang biru pada akun Instagram sangatlah sulit, namun kini sangat mudah untuk melakukannya. Karena semuanya bisa langsung diajukan melalui setting pengaturan di profil masing-masing. Jadi semua orang diberi kesempatan untuk memperoleh tanda verifikasi biru ini, meskipun dirinya belum begitu terkenal.

Ada banyak contohnya, kok! Misalnya para gamer yang terkenal sekali dalam dunia gaming, ternyata dia bisa mendapatkan tanda verifikasi di akunnya. Kemudian para youtuber dan blogger juga bisa mendapatkannya. Intinya, pihak IG tidak memberikan persyaratan khusus bagaimana sebuah akun bisa terverifikasi. Selama memenuhi kaidah syarat khusus, maka pasti lolos.

Tutorial mendapatkan centang biru pada profile Instagram yang kerap dilupakan adalah perihal bagaimana interaksi dengan followers terjadi. Kini banyak bermunculan akun IG yang followersnya jutaan, banyak sekali! Namun itu dari hasil membeli followers alias bukan followers organik dan aktif. Maka akunnya tidak bisa dipertimbangkan sebagai sebuah akun yang layak terverifikasi.


Kategori Akun Instagram yang Bisa Mendapatkan Centang Biru

Instagram memiliki syarat-syarat kategori tertentu di mana sebuah akun bisa memperoleh tanda centang biru, berikut adalah kategorinya:

1. News/Media
Kategori pertama adalah news/media, maksudnya adalah sebuah akun ini merupakan milik perorangan, kelompok atau brand (merek) dari sebuah media/pers berita, baik itu online maupun konvensional.

2. Sports
Sports adalah kategori di bidang olahraga. Di sini, orang-orang yang berkecimpung di dunia olahraga dan memiliki pengaruh besar bisa memperoleh tanda verifikasi, misalnya dirinya adalah seorang atlet nasional. Klub-klub sepak bola, bahkan seorang pelatih olahraga pun bisa memperolehnya. Dengan catatan, dirinya memang cenderung menjadi seorang public figure.

3. Government/Politics
Sangat jarang seorang birokrat atau politisi mau mengajukan tanda centang biru pada akunnya. Padahal mereka diberi kesempatan untuk memverifikasi akunnya. Seorang presiden, menteri, anggota DPR atau tokoh partai politik yang berpengaruh sangat memiliki kemungkinan besar buat diterima pengajuan verifikasinya ini.

4. Music
Di kategori bidang musik ini, ada banyak cakupannya, meliputi para artis, produser, komposer, musisi, grup band dan bahkan sebuah label musik pun bisa memperoleh tanda verifikasi.

5. Fashion
Untuk kategori fashion ini didominasi oleh brand atau merek-merek produk fashion internasional atau lokal. Kebanyakan yang memperoleh tanda centang biru adalah merek-merek yang mendunia dengan jangkauan pasar yang luas, seperti misalnya merek Fendi, Zara dan  Louis Vuitton.

6. Blogger/Influencer
Tutorial mendapatkan centang biru pada profil Instagram ini juga diberikan kesempatannya kepada para blogger atau influencer. Memang kini ada begitu banyak selebgram lahir dari platform media sosial lainnya, seperti youtube. Mereka, baik perorangan maupun individu bisa mengajukan tanda verifikasi melalui kategori ini, jika pengaruh mereka memang cukup signifikan di dunia blogging dan daring. Misalnya adalah jaringan dari media influencer The Blonde Salad milik Chiara Ferragni.

7. Business/Brand/Organization
Untuk sebuah business, brand atau organisasi pemerintah, NGO atau nirlaba lainnya bisa saja mendapatkan tanda centang biru. Tinggal melengkapi saja berkas-berkas dokumen resmi mengenai bisnisnya, akta pendirian dan surat menyurat lainnya yang menunjukkan tentang institusi.

8. Other
Tidak ada keterangan pasti tentang siapakah yang berhak memperoleh tanda centang biru dari kategori other ini. Namun ini menandakan bahwa pihak Instagram memberikan kesempatan bagi seluruh penggunanya untuk mendapatkan akun resmi terverifikasi dengan jalan natural dan mudah.


Tutorial Mendapatkan Centang Biru Pada Profile Instagram
Cara mendapatkan tanda centang biru pada akun Instagram dapat dilakukan oleh semua orang, tanpa perlu bantuan pihak ketiga seperti agensi tertentu. Memang ada gosip beredar bahwa jika kita ingin akun verifikasi, maka harus membayar biaya yang mahal sekali hingga 1 milyar pada broker. Namun ini gosip yang tidak berdasar dan menyalahi SOP dari pihak IG sendiri. Berikut adalah tutorial Instagram untuk memperoleh akun terverifikasi:
  1. Klik menu pengaturan pada Instagram versi biasa maupun versi bisnis
  2. Tekan “akun
  3. Pilih “Minta Verifikasi”, tunggulah beberapa saat loadingnya
  4. Akan terlihat beberapa kolom isian, seperti:
Nama pengguna: sudah otomatis terisi
Nama Lengkap: isilah dengan nama lengkap asli atau nama dari brand yang diajukan
Dikenal sebagai: isilah dengan kata-kata yang padat dan jelas, misalnya “pemain film layar lebar”
Kategori: pilihlah salah satu dari 9 kategori yang disediakan

Dan yang terakhir, Klik “pilih file”, di sini kita diminta melampirkan file tanda pengenal berupa scan KTP, SIM atau paspor. Jangan lupa untuk menyerahkan pula berkas dokumen resmi yang menunjukkan bahwa pengajunya memang seorang artis, influencer atau brand tertentu. Untuk para selebriti, misalnya pemain sinetron dan bintang film sangat disarankan untuk melampirkan surat-menyurat berlegalisir yang menyatakan dirinya bergabung dalam agency tertentu.

Lihat Juga : 

Jika seluruh tutorial mendapatkan centang biru pada profil Instagram sudah diikuti, niscaya akun pasti bakal diverifikasi. Tinggal menunggu saja reviewnya dalam rentang waktu 1 minggu hingga 30 hari. Cobalah sendiri dulu tuk melakukannya, bila memang layak mendapatkan akun verifikasi, pasti bakal mendapatkan.

Share This Article :
Copyright © 2018 Goindones.com
Design by Dunia Blanter
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]